Kamis, 24 Februari 2011

Prinsip Belajar

kalo gk jelas gambarnya di klik aja biar g trahom
                Temen qw Tanya, ne gambar ap mas?, bsok tmen yg beda lagi Tanya ne maksudnya apa mas? bsoknya waah,, gambarnya bagus mas...  (^.^)v   Bsoknya lagi da yang Tanya km ngapain gambar gnian, dasar geje???? (-.-“).
Atas dasar itulah doodle ini terpilih masuk blog-ku..
                Ok, skarang waktunya explain my doodle. Pertama gambar ini di buat pas waktu kuliah Belajar-Pembelajaran oleh yang terhormat bapak Bambang setyadin. Pas itu beliau menjelaskan tentang prinsip belajar (Dimyati & Mudjiono, 2009). Sebelumnya beliau menjelaskan tentang konsep-konsep belajar. Nah untuk doodle q gambar pertama, prinsip belajar : aktif diri, ini maksudnya harus ada kemauan dari diri sendiri, kita harus mengaktifkan tombol semangat kita dalam belajar. Ini prinsip pertama. Ke dua prinsip belajar : belajar dari pengalaman , ini maksudnya dari pengalaman maka seseaorang itu mendapatkan pelajaran. Do u get it guys?. Ribet sih jelasinnya. Misalnya gini, seorang yang telah putus cinta mengalami depresi berat pada hidupnya. Seakan gk ada yang peduli dengannya, orang paling apes sepulau jawa, semuanya tak berguna, terbuang sia-sia( lho kok curhat ne). nah setelah dia mengalami itu semua maka dia sudah melakukan proses belajar, yaitu dengan pengalamanya putus cinta. dengan begitu dia belajar kalo milih cewek itu harus yang baik hatinya, jujur katanya, santun perangainya (misalnya gitu). Begitu juga dengan masalah yang lain. Ngerti a?? ngerti gk ngerti lanjut ke tiga, prinsip belajar : pengulangan, nah kalo ini berarti belajar itu harus di ulang-ulang. Ku kira ini da jelas ya.. apalagi buat kalian yang tipe anak yang rajin (rajin usil gk termasuk). Tapi maksud doodle q itu kn orang gk boleh jatuh ke lubang yang sama untuk ke dua kalinya, itu kan namanya orang "pinter". Nah kalo orang ini menggunakan prinsip pengulangan, maka dia akan terus masuk ke lubang yang serupa (gk usah di piker srius, q mulai geje soalnya). Ke empat prinsip belajar : be your self . nah ini favorit goa… (gua maksudnya). Ini berarti belajarlah dengan gaya kalian sendiri. Dengan cara yang fun menurut kalian. ntah apa itu. Lihat di sekitar kalian dan banggalah dengan apa ability kalian, dan

tanpa harus menjadi peniru. Puaskan hasrat kalian. tentukan dan terus temukan. Ini akan membuat belajar akan lebih nyaman. Mungkin seperti blog q ini (hehe.. q ijin narsis dkit ya..) ini salah satu cara q untuk belajar. Agak aneh sih ribet lagi. Ato gak penting banget menurut kalian… hmm.. what ever lah.. tapi yang paling ngerasain bedanya adalah diri sendiri. Ya seperti ini dunia q. agak mellow, geje, ribet, ato apalah. Tapi menurutq inilah yang mengasyikan buat q.
                Sebenarnya masih ada lagi prinsip belajarnya, yaitu : penguatan atau balikan (koyok pacaran ae), konsentarasi
konsentrasi, tatap mata saya (ojan)
 
Belajar hrs dg rencana & teratur,Belajar hrs dg disiplin diri, Belajar hrs dg minat & perhatian, Belajar hrs dg kesadaran & pengertian, Belajar hrs diselingi dg rekreasi sederhana yg bermanfaat, Belajar hrs dg tujuan yg jelas (Daryanto, 2010)
Nah untuk yang lain blm sempat tak doodlshoot (tak gambar maksudnya). Dengan sekelumit ini semoga bermanfaat. oiya aku harap ada tanggapan dari kalian yang membangun, langsung aja koment di bawah ini, yang menjatuhkan juga gpp. aku are'e nrimo kok rek.. (wes biasa dinyek soale, heee...) Da’ah akeh tugas iki.. keep geje ya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar