Selasa, 15 Maret 2011

Nemu... Nemu...


               Nemu apa??? gitu kan pertanyaan kalian pas liat posting yang ini... aku habis liat "Finding Nemu" rek... hehe....kiding jeg. gni lho aku bongkar2 data di lepi maksudnya mau menata ulang letak file2 qw yang letaknya mirip jepang (porak-poranda kena tsunami). masak desktop aja buanyak bersarang  lagu2 donlotan, file2 tugas, film2 jg ada yang di desktop.. kn seharusnya mereka gk disitu... harusnya mreka tertata rapi dalam folder2 yang berinisiaal dan terstuktur seperti di labtob2 tmen2 q pada umumnya... tapi kenapa mereka berkeliaran kesana-sini. misalnya, folder bernama "tugas UM" isinya "biarlah kiling me inside.mp3", "set up java", "siiiip" (isinya tugas2 dari kakak tingkat pas dy kuliah). tu cm satu folder bagaimana folde lain. wallah... completelly messy... makanya fasilitas search pada windowsku berperan sebagai resepsionis yang sangat professional, setiap waktu dan pada kondisi apapun dy dengan setia membantuku mencari sebuah data dari bermilyar-milyar tumpukan data yang tersusun secara laknat di hardisku. Dia terus mencari di sela-sela folder, di kolong drive, ato di bak mandi yang kecampur ma recycle bin. Pantang menyerah. Klo di visualisasikan search itu bergenre perempuan (weish) cuantik gk karo-karoan, pakek baju kantor rambutnya mrip wanita karir gitu. Senyumnya ramah dan tentu saja professional. Kl lewat biasanya di sapa “ mau kmana search (*ses maksudnya hehe), baik banget dah mbak search itu. Tapi aku gk mau tergantung ma dia terus. Q bayangin ntar kalo dia udah waktunya nemu jodohnya trus nikah.. punya anak. Pasti gk ada waktu buat q untuk nyari’in data2ku yang.. Astagfirllah gk karuan bngt rek, srius ez…
            Dan ternyata pas waktu beres-beres data itu banyak juga file2 yang mengingatkanku tentang masa-masa dulu, mulai maba sampek komprehensif. Mulai agak ganteng sampai ancur berantakan kayak sekarang, mulai culun sampai culun, dengan sekejab aktivitas itu menarik otot2 di bagian pipi untuk tersenyum. Di kamar q mulai ngomong sendiri ”wah sudah lama ya…”  mulai ketawa sendiri “wahaha.. astagfirllah, aq kok gini dulu” mulai mengingat semua tentang kita “wehehe..” dalam sekejab kamarku penuh dengan kenangan bersama sahabat2 lama, gelak tawa canda kami masih lirih bisa ku dengar. Seakan mereka masih disampingku dan aku benar-benar ada di dalam suasana itu. Sebentar saja kamarku sesak dengan keceriaan kami dan tak ada yang bisa mrnghentikanku waktu itu.
            Setelah capek bongkar2 file ku terbaring sambil senyum-senyum. Sambil berkata “hhh.. kok cepet ya… ntar jadi apa aq… hhhhh” pesimis lagi jadinya.. hahaaha… ne aku mau crita apa sih sebenernya… kok jadi terlempar juaoh gini. Jadi intinya aku gk jadi menata ulang file2ku yang abstrak itu Cuma tak bongkar2 tok… hehe… tapi aq nemu beberapa file yang mungkin berguna bwt GEJErs. Ne smua adalah original buatan saya. Hehe.. silakan minikmati *red click read more


ini buletin analis kimia jaman dulu halaman lainya gk saya upload, cz lama gpp ya.. kl m baca klik aja gambarnya (corel draw11, 2006)
yang ini lagi belajar layer di photoshop cs2 (sbnernya gk ada hubungannya aku sama pink. jangan mikir aneh2 ya..  september 2008)

ini ceritanya aku bantu temen buat promosi'in jasanya. tapi sebenarnya yang terjadi sungguh naif, maaf saya tidak dapat bercerita lebih banyak lagi (*nahan nangis)(corel draw11, juli 2009 )
ne udah jelas kan... waktu itu keluarga kami sangat bergembira.. (corel draw11, maret 2010)
yang ini paling berkesan, buatnya lama banget kl gk salah sharian pagi sampek sore, lupa makan cm minum, smpk mata sepet, gara2 pnasaran.  nggambar-nya per-garis blm lagi pas corelnya error. tapi jadinya cukup memuaskan saya hee (corel draw 11, oktober 2009 )
ini.. lanjutan yang di atas. mau bkin wallpaper sendiri (corel draw11, photoshop CS, oktober 2009)
nah skarang apa gunanya karya2 saya itu?? sayangnya saya juga gk tau.. hehe... mungkin yang hari ini lagi berat coba'anya, lagi GEJE nasibnya, lagi suram moodnya postingann saya bisa mengingatkan para GEJErs untuk tersenyum hari ini. setidaknya untuk  keGEJEan karya saya. karena saya yakin di sela-sela kemurungan anda, senyum anda akan bermanfaat bagi anda sendiri. terutama metabolisme anda.
sekian dari saya smoga berguna... :p


bonus ah...
ne yang buatnya gak sengaja. nyobak-nyobak aja gitu..

bonus-bonus hee.. (photo scape, januari 2011)
ini lagi belajar flash. gimana ya aku buatnya?? kok iso iku lho?? (macromedia flash, maret 2007)
yang ini gk d edit heee...(september 2009)
yang ini bkan editan, tapi lucu aja ceritanya. pas lagi sndiri di sebelah lab kok ada "kresek-kresek" tumpukan kembang2 gtu. q sempet mikir itu mungkin ulat bulu raksasa, langsung loncat panik trus mengendap-ngendap ngintip sambil nyodorin HP-q, siap mau jepret pakek kamera hape q yang ap adanya.. (sony erricson k310i) (siapa tau ad artis yang lagi ngumpet lumayan bs dapet gambar-nye). nah abis tak jepret jadinya kayak d atas itu. ternyata itu siluman rumput yang lagi makan kucing... hmm kalian masih g jelas gambarnya?? nah untung pas itu aq jepret 2x.
?????? mana orang tuamu nak ???????
nah jelas kawan-kawan? sebenarnya makhluk itu adalah anak kucing sodara-sodara. sebut saja catty. liat aj expresi dy. pandangan kosong kelaparan dan melas maksimal. kasihan kn?? kasihan gk sih kalian ma catty? bis poto2 ma catty q noleh kanan kiri, mana orang tuanya, knapa mninggalkan catty yng blm ckp umur sndirian. ntar kl ad rombongan anjing lewat gmn? bginilah fakta kehidupan sosial di indonesia. skali lagi liat expresi wajah catty yang penuh tanya, derita dan butuh kasih sayang. waktu itu aq bongkar tasku berharap ada sebuah makanan bwt dy. tapi gk ada.. (emang gk pernah bw makanan juga seh..) sekelilingnya sepi jadi q putuskan untuk k kantin bentar membawakan dy sesuatu. sebelum pergi aku genggam tangannya dan menatap matanya dalam-dalam "catty... tunggu aq kembali... bertahanlah... aq janji kembali..." si catty lemas diem aja.. menatap kosong mataku, seakan dia bicara "aq doakan kmu selamat Yud.... berjuanglah..." sambil nahan air mata, dengan sigap aku pergi ke kantin skitar 200m dari situ, cukup jauh. 4menit aq kembali ke tempat catty.. tapi dia ilang.. q udah cari lama2 disitu tetep gk ad... hanya tertinggal secarik surat yang berisi cap kakinya. mungkin dia mo mnulis sesuatu. tapi aq tk tau artinya..... knapa kamu lakukan ini padaku catt?? dimanapun kamu berada, dan bila kamu baca blog ini... kembalilah... aku slalu menunggumu.. makanan itu masih q simpan dengan baik... kembalilah.... *nahan nangis lagi*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar